KIMA-REI Kembali Gelar Properti Expo 2023, Catat Tanggalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- REI Sulsel bersama PT KIMA bakal menggelar Properti Expo dengan tema "Merdeka Punya Rumah" 23-28 Agustus 2023 mendatang di dalam area PT KIMA, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Plt Kepala Divisi Bisnis Operasi PT KIMA Imran Yamin mengatakan, kegiatan ini kedua kalinya digelar setelah pertama kali tahun 2018 lalu.

Tujuannya memberi kesempatan pada teman-teman pekerja mendapatkan rumah layak huni dan sehat.

"Kima hadir dan berkontribusi memberi dampak kepada pekerja yang ada di kawasan industri,"katanya kepada wartawan, Senin, 7 Agustus 2023.

Imran mengungkapkan, kegiatan ini akan menjadi kalender tahunan antara KIMA dan REI. Sebab kepemilikan tempat tinggal bagi pekerja di kawasan KIMA masih jauh di bawah standar.

"Banyak pekerja yang tinggal di rusun dan menyewa di kawasan KIMA,"tuturnya.

Wakil Ketua Bidang Pameran Promosi Alfriedyus Pongbatu menjelaskan, Property Expo ini cukup sukses terlaksana pada 2018. Transaksinya mencapai Rp30 miliar. Tahun ini, penyelenggara memasang target transaksi Rp50 miliar.

Alfred menyebutkan ada 44 tenan yang akan hadir. 38 di antaranya merupakan pengembang yang 80 persennya adalah penyedia rumah bersubsidi.

“Sebagian besar pengembangnya itu berada di Maros. Seperti Mandai, Moncong Loe. Di Barombong juga ada, Pattallassang,” beber Alfred.

Kata Alfred, di pameran ini juga ada KPR Syariah. Untuk perbankan, ada lima yang digandeng yaitu BTN, Mandiri, BRI, BSI, BNI, dan BPD.

  • Bagikan