Polres Palopo Layani Pengurusan Jenazah Sesuai Syariat Islam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO--Salah satu hal yang paling pasti di dunia adalah kematian. Kematian dapat menimpa siapa saja, tak bisa lebih cepat dan juga lebih lambat.

Hal ini menginisiasi Kepolisian Resor (Polres) Palopo untuk membuat suatu terobosan dengan memberikan layanan pengurusan jenazah dan perlengkapan secara gratis.

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin menjelaskan layanan ini kita hadirkan sebagai bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat, dimana nantinya ada tim dari Polisi Syariah Polres Palopo yang akan terjun langsung ke masyarakat jika dibutuhkan.

" Layanan ini hadir berkat dukungan dari rekan personel Polres Palopo serta masyarakat, Jadi kami berusaha untuk membantu mengurus jenazah sesuai dengan syariat. Terutama untuk dhuafa,” Kata Safi'i Nafsikin, Senin (07/08/23).

Para personel Polisi Syariah juga sudah kita bekali pengetahuan terkait cara pemulasaraan jenazah sesuai syariat Islam.

" Jadi mereka yang akan turun langsung mengurus jenazah sudah kita bekali pengetahuan, serta sedari awal kita beri bekal bahwa kegiatan ini niatnya karena Allah, sehingga tidak boleh ada niat lain,” ungkapnya

Adapun layanan ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat di Kota Palopo, terkhsusnya untuk dhuafa, Tutupnya.

Perlu diketahui cara mendapatkan layanan pengurusan dan perlengkapan jenazah secara gratis cukup muda dimana masyarakat biasa menghubungi nomor kontak Polisi Syariah : 0852-9922-8224/0812-5663-5699.(shd)

  • Bagikan