Temui Amran Sulaiman, Konsulat Jenderal Australia di Makassar Diskusi Potensi Kerja Sama Berbagai Bidang di Indonesia Bagian Timur

  • Bagikan
Konsulat Jenderal Australia Makassar, Todd Dias menemui Founder Tiran Group, Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Selasa 8 Agustus.

Pembangunan pabrik gula itu relatif cepat dan mulus karena kondusivitas masyarakat yang menginginkan idustri di daerahnya.

Sebagai informasi Indonesia menjadi produsen nomor satu di dunia untuk rumput laut jenis Eucheuma cottoni dan menguasai lebih dari 80 persen pasokan untuk dunia.

Untuk jenis tersebut, Indonesia sudah berhasil melakukan pengembangan dengan teknologi kultur jaringan.

Daerah penghasil utama rumput laut di Indonesia ada di 10 Provinsi di Indonesia, yaitu: Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Bali, Provinsi Gorontalo, Provinsi Maluku dan Provinsi Jawa Barat.

“Saya berencana membangun pabrik pengolahan rumput laut di Takalar, untuk membantu para petani rumput laut supaya bisa lebih sejahtera,” kata Amran Sulaiman. (*)

  • Bagikan