Temui Amran Sulaiman, Konsulat Jenderal Australia di Makassar Diskusi Potensi Kerja Sama Berbagai Bidang di Indonesia Bagian Timur

  • Bagikan
Konsulat Jenderal Australia Makassar, Todd Dias menemui Founder Tiran Group, Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Selasa 8 Agustus.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Konsulat Jenderal Australia Makassar, Todd Dias menjajaki kerjasama di berbagai bidang dengan Founder Tiran Group, Andi Amran Sulaiman.

Pertemuan keduanya berlangsung di Kantor Pusat Tiran Grup, AAS Building Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar Selasa (8/8/2023) pagi.

Ia datang berdiskusi dan meminta pandangan seputar pengembangan kekayaan alam Sulsel.

Seperti potensi kerjasama di bidang pendidikan, pertanian, mining, dan pengolahan rumput laut.

Todd menyampaikan bahwa sebagai Konsul Jenderal Australia di Makassar, ia ingin meningkatkan perdagangan dan investasi Australia di Indonesia bagian timur, berkaitan dengan hasil dari IA-CEPA.

Sementara itu Andi Amran Sulaiman menyambut positif penjajakan kerjasama bersama Konsul Jenderal Australia.

Dalam kesempatan itu Amran memaparkan sejumlah program dan cita-cita Tiran Group memajukan ekonomi daerah lewat perkebunan, pertanian, ataupun kelautan seperti di Takalar, misalnya.

Andi Amran Sulaiman berencana berinvestasi di Takalar, Sulawesi Selatan dengan membangun pabrik pengolahan rumput laut di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Amran menyatakan, pabrik pengolahan rumput laut nantinya dapat meningkatkan pendapatan petani budidaya rumput laut.

“Saya berencana membangun pabrik pengolahan rumput laut di Takalar, untuk membantu para petani rumput laut supaya bisa lebih sejahtera,” ujar Amran Sulaiman.

Sebagai seorang yang berpengalaman di industri gula, Amran telah memiliki rencana membangun pabrik rumput laut berdasarkan pengalaman membangun pabrik gula di Bombana.

  • Bagikan