Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Pandawa Ganjar Sukses Kibarkan Merah Putih di Atap Sulawesi

  • Bagikan

"Setelah melakukan bersih-bersih sampah, di tanggal 17 Agustus itu relawan Pandawa Ganjar Sulawesi Selatan kemudian mengibarkan bendera sebagai bentuk rasa kecintaan kepada negeri," ucap Bayu.

"Untuk lebih menyadarkan terkait nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme terhadap warga Sulawesi," sambung Bayu.

Adapun kegiatan pendakian bersih-bersih sampah dan pengibaran bendera merah putih Pandawa Ganjar di Gunung Latimojong dilangsungkan pada 15-17 Agustus 2023.

Tepat di hari kemerdekaan, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut melalui kegiatan yang diselenggarakan, menyampaikan harapannya untuk bangsa Indonesia.

Pandawa Ganjar menginginkan, bangsa Indonesia ke depannya akan menjadi bangsa yang besar di tengah banyaknya perbedaan yang ada.

Mereka meyakini, bendera kebangsaan merah putih dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dapat menjadi pemersatu yang konkret bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Harapan kami dari Pandawa Ganjar khususnya di Sulawesi ini kemudian dapat menciptakan nilai-nilai harmonisasi, kemudian terjadi kemajemukan dan menjadi satu bingkai kebersamaan yang saling menjaga dari suku apapun itu," jelas Bayu.

Pada kesempatan itu, relawan Pandawa Ganjar juga turut memberikan pandangannya terkait dukungan totalnya ke pria berambut putih itu.

Mereka menilai, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu merupakan sosok yang nasionalis dan selalu menebarkan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh masyarakat.

"Kemudian kami ingin menyampaikan pesan kepada seluruh pendaki dan warga Sulawesi bahwa Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang nasionalis, cinta kebudayaan dan cinta kebersamaan yang kemudian itu terjalin di manapun berada," ungkap Bayu. (*)

  • Bagikan