Apresiasi Hadirnya Rumah Singgah RHI di Makassar, Deng Ical: Luar Biasa Pengabdiannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI atau Deng Ical menghadiri peresmian Rumah Harapan Indonesia (RHI) Cabang Makassar, Jl Kesejahteraan, BTP, Jumat (18/8/2023).

Saat tiba di bangunan baru berlantai 3 ini, Deng Ical yang hadir bersama tokoh pemuda, Irfan Ilyas disambut Ketua Yayasan Sahabat Valencia Peduli, Valencia Mieke Randa, pengurus maupun alumni SMA 1 Angkatan 91.

RHI merupakan rumah singgah untuk anak-anak berusia maksimal 17 tahun yang menjalani pengobatan penyakit berat yang tidak menular.

"Umumnya pasien di RHI berasal dari keluarga kurang mampu yang berasal dari luar kota," kata Valencia.

Valen sapaan Valencia juga menyampaikan terima kasih kepada Syamsu Rizal yang selama ini banyak bekerjasama di PMI Makassar.

"Teruslan jadi mitra kami, dari PMI ini mereka (anak-anak) membutuhkan darah. Kita juga bersyukur, RHI kami harapkan menjadi rumah ladang amalan kita di dunia dan bekal akhirat," kata Valen.

Sementara Deng Ical mengapresiasi dan bangga atas diresmikannya RHI ini karena akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan rumah singgah dengan fasilitas dan tempat yang nyaman dan lengkap.

"Secara pribadi saya sudah lama mengenal Bunda Valen (Valencia) ini. Komitmennya, memberikan manfaat semoga mendapat balasan yang setimpal," kata Deng Ical.

Deng Ical juga mengapresiasi kepada seluruh anggota, para pendamping pasien yang luar biasa pengabdiannya dalam beberpa tahun ini.

"Yang paling utama bagaimana mengkonsolidasikan sehingga kepercayaan orang terbangunlah, dan memberi pertolongan. Mudah-mudahan dengan mengambil bagian dalam peran kemanusiaan, kita sama-sama terus diberikan kesehatan, dan pasien diberi kasembuhan," tutup Deng Ical.

  • Bagikan