Taufan Pawe Minta ABPPTSI Sulsel Bersinergi Majukan Parepare Sebagai Kota Pendidikan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe meminta Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Wilayah Sulawesi Selatan
bersinergi dengan Pemkot Parepare memajukan Parepare sebagai Kota Pendidikan.

Taufan Pawe menyampaikan harapannya saat menghadiri Seminar Nasional dan juga Pelantikan Pengurus ABPPTSI Wilayah Sulawesi Selatan masa bakti 2022-2026.

Seminar berlangsung di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu 19 Agustus 2023.

Taufan Pawe mengatakan peran serta antara pemerintah daerah dengan Perguruan Tinggi harus selaras dan saling menunjang.

“Harus jelas peran perguruan tinggi Swasta kepada Pemerintah dan Peran Pemerintah kepada Pengurus Tinggi Swasta, maka hal ini harus saling menunjang karena tugas Pemerintah bagaimana memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakatnya,” ungkap dia.

Taufan menuturkan, acara pelantikan ABPPTSI yang digelar di Kota Parepare memberikan makna tersendiri bagi Kota Parepare. Apalagi Pemkot Parepare harus bersinergi dengan Perguruan Tinggi Swasta dalam hal pendidikan dan memajukan Parepare sebagai Kota pendidikan tentunya dengan dukungan dari Para Pemilik Yayasan Perguruan Tinggi Swasta untuk hadir di Kota Parepare ini.

“Kami berharap ke depan misi Kota Parepare sebagai Kota pendidikan bisa di wujudkan dengan hadirnya perguruan tinggi swasta yang lebih memberikan daya saing bagi kemajuan Pendidikan di Kota Parepare, apalagi saat ini ada beberapa tenaga medis saya yang kuliah di Palopo dan Kabupaten Sidrap, itulah memberikan gambaran bagaimana magnet dari Perguruan Tinggi Swasta ini,” papar Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

  • Bagikan