Taufan Pawe Minta ABPPTSI Sulsel Bersinergi Majukan Parepare Sebagai Kota Pendidikan

  • Bagikan

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Andi Lukman, Pengurus Pusat ABPPTSI, Kepala SKPD lingkup Kota Parepare, serta sejumlah pengurus ABPPTSI dan berbagai Perguruan Tinggi Swasta baik tingkat Kota Parepare maupun lingkup Sulawesi Selatan.

Ketua ABPPTSI Wilayah Sulawesi Selatan, Muh Ridwan, mengatakan, organisasi ini bagian dari perhimpunan para pelaku yayasan perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan untuk kategori wilayah sementara untuk Pusat itu menaungi seluruh Indonesia.

“Kami di kepengurusan Wilayah Sulsel itu menaungi seluruh Perguruan tingu swasta yang ada di Sulsel ini, sehingga diharapkan melalui organisasi ini bisa saling mendukung dalam hal kendala yang dihadapi yayasan dalam pengelolaan perguruan tinggi swasta atau kendala lainnya,”katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dirinya mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kota Parepare, khususnya Wali Kota Parepare yang telah memberikan fasilitas kepada pengurus ABPPTSI Wilayah Sulawesi Selatan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Andi Lukman, mendorong kepada seluruh Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Wilayah Sulawesi Selatan, untuk saling mendorong dalam hal akreditasi.

Andi Lukman, mengatakan, penomena Perguruan Tinggi Swasta selama ini, memang paling banyak terkendala Prodi dan akreditasi, maka kemudian dengan hadirnya Asosiasi ini bisa menjadi penengah dan terpenting bagaimana saling mendorong dalam hal kebaikan.

  • Bagikan