Jalan Sehat Muhammadiyah Bara-barayya Berlangsung Meriah, Hadir Anggota DPR RI Hingga Ketua KONI Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menyambut Musyawarah Cabang (Muscab) XII Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bara-Baraya Kota Makassar menggelar jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat ini digelar star hinggah finish depan SMP Muhammadiyah 14 Makassar & MIM 11, Jl dg Siraju Bara-Baraya Utara, Minggu (20/8/2023).

Wakil Ketua Panitia Ilham Permana mengatakan, kegiatan jalan sehat ini masih dalam momentum HUT RI ke-78, sekaligus dalam rangka semarak musyawarah cabang mendatang.

"Jalan sehat Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Bara-Baraya semarak kemerdekaan sekaligus menjadi rangkaian kegiatan pra musycab," ungkap Ilham Permana usai kegiatan.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini sesungguhnya lebih kepada membangun semangat silaturahim antara warga.

"Kita berharap jalan sehat ini sebagai wadah reuni dan silaturahmi antara warga Muhammadiyah dari Masa ke Masa, serta menjadi syiar sosial untuk masyarakat secara umum," tambahnya.

Terpisah, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Makassar Fahmi Jalaluddin mengatakan, jalan sehat ini ikhtiar untuk terus menjaga kesehatan, sehingga lewat kegiatan ini sangat bermanfaat bagi jiwa.

Ia menambahkan bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang besar telah banyak melakukan pencerahan ditengah ummat, sehingga lewat momentum ini terus menjaga kebersamaan dengan warga sekitar.

"Semua bergembira, dapat sehatnya dan dapat pula hadiahnya," tuturnya.

Terpisah, Camat Kecamatan Makassar Harun Rani menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kegiatan jalan sehat Muhammadiyah ini yang turut dihadiri warga sekitar.

  • Bagikan