Muhammadiyah Makassar Siapkan Tabligh Akbar Bahas Strategi Memakmurkan Masjid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar melalui Majelis Tabligh bakal menggelar Tabligh Akbar dengan tema Memakmurkan Masjid.

Tabligh Akbar yang menghadirkan Narasumber Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang juga Takmir Masjid Al Falah Sragen, UstaZ Ir Kusnadi Ikhwani ini akan dilaksanakan di Masjid Ta'mirul Masajid, Jl Banda Lr 203 No 5 Makassar, Sabtu (26/8/2023) sore mendatang.

Wakil Ketua PD Muhammadiyah Makassar KH. Sudirman, S.Ag menyampaikan, tujuan kegiatan ini dalam rangka memakmurkan masjid.

"Tentu saja tujuan dari kegiatan ini, bagaimana kita mau memakmurkan masjid. Ingat! Salah satu kekuatan kaum muslimin itu adalah kekuatan dekat dengan masjid," ungkap KH. Sudirman, S.Ag, Rabu (23/8/2023).

Ia menyebut bahwa kalau mau lihat kaum muslimin bangkit, lihatlah bagaimana dia mendekati masjidnya, bagaimana dia memakmurkan masjidnya, bagaimana dia menjadikan masjid itu sebagai alat paling utama untuk menghidupkan ummat.

"Bukankah ketika Rasulullah saw ketika berhijrah dari Mekkah ke Madinah, apa yang pertama kali Nabi lakukan? Membangun masjid! Bukan membangun hotel, bukan membangun pasar, bukan membangun perumahan. Tapi membangun masjid," tambahnya.

Ust KH. Sudirman menambahkan bahwa kehadiran majelis tabligh bukan hanya mengurus da'i nya saja akan tetapi turut andil pula bagaimana strategi memakmurkan masjid.

"Salah satu bidang dari majelis tabligh adalah bukan cuma mengurusi mubalighnya, bukan cuma mengurusi bagaimana komponen-komponen yang ada dalam dai tersebut. Tetapi yang paling penting adalah masjidnya, bagaimana bisa berfungsi maksimal sebagaimana fungsi di masa nabi Muhammad SAW," tambahnya.

  • Bagikan