Developer dan Warga Kompleks Sepakat Pengerjaan Fasum dan Jaringan Pipa Air Bersih

  • Bagikan
Ilustrasi pembangunan jalan paving block kompleks perumahan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Developer dan warga salah satu perumahan di Kabupaten Gowa sepakat pembangunan fasilitas umum dan jaringan pipa air bersih segera direalisasikan. Pihak developer menjanjikan untuk memulai pengerjaan pembangunan fasum dan jaringan pipa air bersih dalam waktu satu bulan ke depan.

Salah seorang warga bernama Bakhtiar mengatakan, warga sebelumnya telah menagih janji yang diberikan pihak developer.

"Sampai saat ini fasilitas umum yang dijanjikan belum juga terealisasi seperti jalan yang tak kunjung diperbaiki padahal unit sudah habis terjual sejak tahun 2020," ujar pria yang telah tinggal di kompleks perumahan tersebut sejak 31 Desember 2018 itu.

Diceritakan Bakhtiar, bukan hanya jalan, namun juga air bersih belum juga terealisasi.

"Sumber air bersih yang dijanjikan menggunakan water treatment dan mengalir 24 Jam sampai sekarang belum juga terealisasi," imbuhnya.

"Selain itu masih ada beberapa warga yang telah melakukan pembelian secara cash belum menerima sertifikatnya," sambung dia.

Sebelumnya, Bakhtiar dan puluhan warga lainnya menyeruduk kantor developer di Kota Makassar, Sabtu (5/8/2023) siang.

Puluhan warga tersebut meminta pihak Developer memberikan perhatian terhadap Fasilitas Umum (Fasum) di perumahan tersebut.

Warga lainnya, Ilham, mengatakan, yang paling disesali pihaknya adalah terkait air bersih dan jalanan.

"Untuk jalanan belum dipaving, sudah dijanjikan sejak awal tapi belum terealisasi. Begitu pun dengan air bersih," ujar Ilham kepada fajar.co.id, Sabtu (5/8/2023) siang.

  • Bagikan