Gandeng Das’ad Latif, Kapolda Sulsel Ajak Pemuda di Makassar Jaga Kesejukan Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Jelang peristiwa Pemilu 2024, Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengajak para pemuda di kota Makassar tetap menjaga kesejukan.

Hal itu ditekankan Setyo saat menggelar Tabligh Akbar bersama Polrestabes Makassar di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Wajo, Makassar, Jumat (1/9/2023) malam.

"Kita membuat kesejukan, supaya mereka tidak terpengaruh oleh hal-hal yang sifatnya provokatif, kemudian mereka rentan untuk (konflik)," ujar Irjen Setyo usai Tabligh Akbar.

Dikatakan orang nomor satu di Mapolda Sulsel itu, para pemuda harus hidup dengan berpikiran cerdas.

"Mereka harus hidup dengan berpikiran cerdas untuk menilai jangan sampai berpengaruh hal yang menggiring mereka ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu berharap, Pemilu 2024 bsia berjalan lancar dan kondusif. Menurutnya, lancar tidaknya Pemilu tidak lepas dari peran anak-anak muda.

"Itu yang kita harapkan dan mereka mendukung Kepolisian dalam menciptakan suasana yang sejuk di lingkungan masyarakat," Setyo menuturkan.

Pada kesempatan itu, tiga peserta Tabligh Akbar mendapatkan hadia umrah dari Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Sementara itu, Da'i kondang Uztas Das'ad Latif yang dimandat jadi pembicara, menyinggung sejumlah kenakalan remaja dan pemuda yang kerap ditemui.

Seperti balap liar, penggunaan knalpot brong hingga aksi ugal-ugalan saat mengantar jenazah.

"Jangan kayak orang demo kalau mengantar jenazah, kasihan itu pengendara lain," kata Das'ad Latif dalam ceramahnya.

  • Bagikan