Tidak hanya kemudahan dalam mengakses layanan saat lupa membawa kartu, namun layanan Ketika ia ingin mengganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) juga cukup dengan Mobile JKN ini.
“Kemudahan selanjutnya yang saya rasakan adalah saat mengganti FKTP, waktu itu saya diinformasikan oleh teman bahwa bisa mengganti fasilitas kesehatan melalui Mobile JKN tanpa harus mengantri lama di kantor BPJS Kesehatan. Saya langsung coba dan alhamdulillah ternyata bisa mengganti FKTP cukup dar iselluler saja,” jelasnya.
Sebagai peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU), Anita menilai Aplikasi Mobile JKN sudah menyediakan berbagai macam fitur yang paling banyak diperlukan masyarakat terutama peserta JKN.
“Dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini saya merasa sangat terbantu. Dengan hanya login dan membuka aplikasi Mobile JKN sudah bisa memberikan banyak informasi, mengakses berbagai fitur, dan memudahkan dalam memperoleh layanan kesehatan. Mobile JKN merupakan inovasi yang luar biasa dari BPJS Kesehatan,” pungkasnya.
Oleh karena itu, tak salah jika menurutnya kehadiran aplikasi tersebut terbukti memudahkan masyarakat dalam mengakses beragam informasi tentang layanan, akses dan data kepesertaan. Ia pun turut mengajak masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi Mobile JKN dan mempelajari tiap fiturnya dengan baik.
“Tampilannya membuat saya mudah mengerti dalam pengoperasiannya, dan yang paling penting saya bisa mengefisienkan waktu saya ke hal yang lain karena tidak perlu lagi datang dan mengantri langsung di kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Anita.