Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI hadir langsung pada acara temu Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) di Camping Ground PMI di Moncongloe Gowa, Sabtu (9/9/2023) malam.

Temu Sibat dari berbagai kelurahan dan kecamatan se Kota Makassar mengambil tema Merajut Kebersamaan Dalam Bingkai Kemanusiaan digelar dari Sabtu hingga Minggu (9-10/9/2023).

Temu Sibat PMI Kota Makassar dengan konsep berkemah dan berbagai games bertujuan semakin mengakrabkan dan mengeratkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara Sibat, Relawan dan Pengurus PMI.

Deng Ical yang tiba di lokasi dari Makassar, harus melanjutkan berjalan kaki menyusuri jalan bergelombang dan gelap seperti hutan sekitar 400 meter.

Setelah sampai di lokasi camping, Deng Ical langsung disambut gembira para peserta temu Sibat serta langsung menyalami satu persatu.

"Selamat datang Pak Ketua, terima kasih telah hadir," ungkap Wahyu, dari PMI Kecamatan Ujung Tanah dan disambut aplaus lainnya.

Khudri Arsyad, Wakil Direktur UTD PMI Makassar, Abdul Gafur, Wakil Ketua Bidang Relawan dan juga pengurus PMI kecamatan yang sudah berada di lokasi sejak sore menyambut Ketua PMI Makassar dan menemani menyantap makan malam.

Selanjutnya iringan musik dengan keyboard menambah kemeriahan karena dilakukan lomba karaoke antara Sibat antar kecamatan malam tadi.

Saat didapuk memberikan sambutan, Deng Ical merasa bangga dan terharu atas kebersamaan yang ditunjukan relawan selama ini. Sambil meneriakan yel-yel "Salam Kemanusiaan" lalu dijawab dengan lantang peserta "Peduli Tangguh".

  • Bagikan