Erna Rasyid Taufan Bersama Pengurus dan Kader PKK Hadiri Rakornas PKK di Jakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Dr Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).

Dalam Rakornas itu, istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini didampingi 31 orang Pengurus dan kader PKK, baik di tingkat Kota, Kecamatan, maupun Kelurahan.

Nampak peserta dari berbagai daerah di Indonesia membludak mengikuti Rakornas. Bahkan ada yang memboyong hingga 60 kader dan Pengurus PKK menyaksikan Rakornas yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan untuk para kader PKK yang berprestasi.

Erna Rasyid Taufan berharap, denganhadirnya para kader dan pengurus pada pelaksanaan Rakornas itu dapat memompa semangat mereka dalam mensejahterakan masyarakat. "Kita punya 10 program pokok PKK yang kita sinergikan dengan Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat kita. Semoga dengan Rakornas ini Ibu-ibu Kader dan Pengurus termotivasi dan terus bergerak untuk kemaslahatan melalui program-program PKK," ujar srikandi segudang talenta ini.

Rakornas Kader PKK ini mengusung tema "Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju".

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian. Ia menyatakan Rakornas itu bertujuan adalah untuk mendorong seluruh pengurus dan kader PKK di seluruh daerah, dapat menyusun program kegiatan dengan mengacu pada Rencana Induk Gerakan PKK dan Strategi PKK yang telah dirumuskan pada Rakernas tahun 2021 lalu.

“Landasan hukum untuk menyusun program kegiatan sudah jelas diatur, baik melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). Jadi tidak perlu ragu-ragu lagi dalam membuat program TP PKK yang berlandaskan 10 program pokok PKK,” ujar Tri dalam sambutannya.

  • Bagikan