‘Locust’ Raih 2000 Jam Terbang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Danskadron Udara 11 Letkol Pnb Setyo "Locust" Budi Pulungan, S.E., S.M., M.Han., berhasil menorehkan prestasi yang sangat gemilang dengan meraih 2000 jam terbang dengan pesawat tempur Sukhoi 27/30.

Dengan capaiannya, Pamen lulusan AAU 2004 tersebut berhak menggunakan badge 2000 jam terbang yang disematkan secara langsung oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., dalam prosesi upacara di shelter Skadron Udara 11, Kamis (14/9/2023).

Saat menyampaikan amanat, Danlanud memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa tersebut.

Diungkapkan bahwa untuk mencapai 2000 jam terbang dalam kurun waktu penerbangan Sukhoi sejak 2010 dan menjadi orang kelima di TNI Angkatan Udara adalah hal yang sangat istimewa karena disitu terdapat unsur profesionalisme yang terdiri dari 3 aspek yaitu Knowledge, Experience, Discipline.

Kemudian ditambah dengan adanya unsur loyalitas yang membentuk diri seorang penerbang dan mengutamakan Safety di atas segalanya menjadi landasan dalam pencapaian itu.

Selanjutnya, Danlanud juga memberikan apresiasi kepada Ground Crew Skadron Udara 11 yang telah menunjukkan kerja keras dan kerja ikhlasnya dalam mendukung setiap misi penerbangan hingga saat ini. (rls)

  • Bagikan