Komed Makassar Hadirkan Pelatihan Kreator Media Pembelajaran untuk Guru

  • Bagikan

Konsep pemahaman Media Pembelajaran, dan pengelolaan media pembelajaran belum dipahami secara menyeluruh. Sehingga perlu pemberian edukasikan kepada guru-guru dalam Pembuatan Media Pembelajaran sederhana yang Non digital tetapi berdampak pada proses belajar mengajar.

Selain itu, kegiatan ini dapat Melahirkan media pembelajaran yang inspiratif.

Rahmat Hidayat HM S.E, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, turut hadir menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara. Beliau memberikan apresiasi kepada KOMED Makassar. Kegiatan ini dinilai memberi manfaat yang luar biasa dan sangat dibutuhkan para guru saat ini sehingga tentunya akan berdampak pada perbaikan proses pembelajaran dalam dunia pendidikan.

Prosesi pembukaan yang dilakukan berjalan dengan khidmat.
Setelah ketukan dilaksanakan, pertanda acara telah dibuka, kegiatan tersebut dilanjutkan oleh Materi Pertama yaitu pelatihan dan pembuatan media pembelajaran yang di bawakan oleh Guru Fauzan, selaku Koordinator Komed di wilayah Makassar, banyak peserta yang terkesan dengan cara penyampaian serta materi yang disampaikan oleh narasumber.

Menurut peserta, pembelajaran yang didapatkan adalah sesuatu yang baru dan penting bagi mereka dan guru lainnya ketahui. Cara penyampaian materi oleh guru Fauzan yang membuat forum bersemangat dan bersahaja dengan menyelipkan ice breaking di tengah tengah pelatihan. Mereka menganggap metode tersebut patut menjadi inspirasi untuk di terapkan pada proses belajar mengajar di sekolah.

Demikian membuat sukses dan menarik peserta penasaran akan materi-materi pelatihan yang di suguhkan oleh KOMED Makassar. Sehingga mereka berkomitmen untuk menyelesaikan hingga akhir kegiatan ini dan siap akan melahirkan karya berupa media pembelajaran. (rls)

  • Bagikan