Komed Makassar Hadirkan Pelatihan Kreator Media Pembelajaran untuk Guru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Komunitas media pembelajaran di wilayah Makassar (Komed) Makassar, membuat gerakan pelatihan kreator media pembelajaran untuk guru-guru di Kota Makassar.

Komed Makassar adalah komunitas yang dibentuk oleh Makmal Pendidikan di bawah naungan Dompet Dhuafa. Sebuah lembaga zakat infaq dan sedekah yang cukup eksis di Indonesia dengan berbagai programnya di segala bidang termasuk bidang pendidikan.

Pada Minggu, 10 September 2023, Pukul 09.30, di Ruangan Multimedia Sekolah Menengah Pertama Athirah, Kajaolalido, telah terlaksana pertemuan perdana sekaligus pembukaan kegiatan pelatihan kreator media pembelajaran.

Pelatihan ini bertujuan membentuk guru-guru yang kreatif sebagai kreator media pembelajaran. Kelas Intensif ini direncakan akan dilaksanakan hingga 5 kali pertemuan. Yang akan ditutup dengan pengukuhan para kreator dan panen hasil serta aksi berbagi.

Kelas Intensif pelatihan kreator media pembelajaran ini dilaksanakan secara terbatas untuk 30 peserta yang lolos setelah melalui berbagai tahapan seleksi.

"Kami sengaja membatasi jumlah peserta hingga 30 orang saja, agar pelatihan ini dapat berlangsung lebih efektif dan berkualitas, sehingga kita tidak sekadar berfokus kepada kuantitas namun minim hasil," tutur Fauzan Basri, Koordinator KOMED Makassar saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Pembukaan Pelatihan Kreator Media Pembelajaran.

Tujuan dari aksi tersebut adalah bagaimana mengubah mindset guru terhadap pembuatan media pembelajaran. Berdasarkan riset mini yang dilakukan oleh Komed Makassar menunjukkan bahwa kebanyakan guru menganggap bahwa untuk membuat Media Pembelajaran cenderung berpikir kepada media digital.

  • Bagikan