Tim PkM PPS-UNM Gelar Dua Program untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Warga

  • Bagikan

Untuk program kedua, pihaknya berupaya mengatasi kesenjangan pengetahuan tentang pendidikan bagi IRT di Desa Mallongi-longi, Kecamatan Lansirang Kabupaten Pinrang. Program ini mencakup serangkaian kegiatan penyuluhan, seminar, dan lokakarya khusus untuk IRT.

Ketua Tim PkM PPS-UNM pada kegiatan ini, Prof. Syafruddin Side menyampaikan tujuannya adalah memberi pemahaman yang lebih baik tentang peran penting pendidikan dalam meningkatkan kualitas hidup dan membuka peluang yang lebih luas.

"Kami ingin menginspirasi para IRT untuk memahami bahwa pendidikan adalah salah satu kunci sukses. Ketika mereka paham, mereka dapat memberikan motivasi kepada anak-anak mereka untuk mengejar pendidikan tinggi dan mencapai cita-cita mereka," kata Prof Syafruddin.

Kedua program ini mendapat dukungan luas dari masyarakat setempat. Mereka menilai sebagai langkah positif dalam meningkatkan kesadaran tentang pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan dasar.

Tim PkM PPs-UNM juga berharap melalui program ini mereka dapat membantu lebih banyak anak-anak meraih masa depan lebih baik melalui pendidikan yang lebih tinggi. Dengan komitmen yang kuat dari UNM dan partisipasi aktif masyarakat, harapannya semakin banyak anak-anak yang terinspirasi mengejar impian mereka.

"Ini adalah langkah awal yang penting menuju masa depan lebih cerah bagi generasi mendatang," kata Prof Syafrudrin. (nas)

  • Bagikan