Penuhi Kebutuhan Anak Muda dalam Dunia Digital, Srikandi Ganjar Sulsel Adakan Kelas Fotografi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Kegiatan kelas fotografi yang diadakan sukarelawan Srikandi Ganjar, dinilai mampu memenuhi kebutuhan anak muda dalam menghadapi pekembangan teknologi di era digital.

Hal itu disampaikan Ardiansyah, salah satu peserta kelas fotografi dari Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaksanakan di Kedai Mau Co, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dari Fakultas Kesejahteraan Masyarakat itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari kelas fotografi Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan.

Dia menyebutkan, ilmu fotografi dewasa ini sangat diperlukan untuk meningkatkan isi konten anak-anak muda yang menggandrungi media sosial.

"Kegiatannya membantu buat teman-teman semua, karena pelatihan fotografi ini sangat dibutuhkan di era sekarang karena di era sekarang membutuhkan perluasan tentang digital. Apalagi pelatihan fotografi ini dibutuhkan dalam dunia sosial media," ujar Ardiansyah, Jumat (22/9/2023).

Sebagai mahasiswa yang memerlukan media sosial untuk wadah mengekspresikan diri, tentu isi konten yang ditampilkan harus bagus dan berkualitas.

Oleh sebab itu Ardiansyah menuturkan, minat dan keterampilan pun juga harus terus diasah agar anak muda mampu mengikuti perkembangan yang ada.

Baginya, kelas fotografi yang digelar Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan bermanfaat untuk anak-anak muda yang ingin menekuni dunia fotografi dan menjadikannya sebagai hobi.

"Kegiatan-kegiatan dari Srikandi Ganjar ini sangat keren sih, apalagi mereka langsung turun ke mahasiswa-mahasiswa yang ada, mereka menemui langsung jadi membuat kami mahasiswa tertarik," ucap Ardiansyah.

  • Bagikan