Kemhan RI Gelar Sosialisasi Bela Negara di Maros, Diikuti 250 Perangkat Desa

  • Bagikan

Menurutnya saat ini kemajuan teknologi menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh generasi muda, salah satunya bersaing dengan bangsa lain.

Sementara itu Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengaku bersyukur Kementerian Pertahanan Indonesia memilih Kabupaten Maros sebagai satu-satunya di Sulsel sebagai lokasi sosialisasi bela negara.

"Kegiatan ini sangat penting, apalagi mengambil peserta dari perangkat desa, karena mereka ini bisa mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat,"kata mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi ini agar perangkat desa bisa membantu menyadarkan masyarakat bahwa bela negara NKRI adalah harga mati yang harus dipertahankan.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri rombongan dan Kemhan yakni Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Agus Isro' Mikroj,
Dit Bela Negara Ditjen Pothan, Kol Amirudin, Staf Dit Bela Negara Ditjen Pothan Letkol Hafidh Widodo, Staf Dit Bela Negara Ditjen Pothan Mayor Isdiyanto, Staf Dit Bela Negara Ditjen Pothan, Kapten Latoif, Staf Bagum Setditjen Pothan, Serka Dewi Sartika, Staf Dit Bela Negara Ditjen Pothan, Pns Ropiudin.(rin)

  • Bagikan