Kemhan RI Gelar Sosialisasi Bela Negara di Maros, Diikuti 250 Perangkat Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 250 perangkat desa ikut dalam kegiatan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara yang digelar Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan, Senin, 25 September di Aula Pertemuan Grandtown Hotel Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Sosialisasi ini digelar bagi perangkat desa di Kabupaten Maros.

Stah Ahli Menhan Bidang Ekonomi Kemhan RI, Mayjen TNI Piek Subyakto mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar para perangkat desa dapat melaksanakan sosialisasi ke masyarakat soal nilai-nilai kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Agar perangkat desa dapat memassifkan sosialisasi soal pentingnya menanamkan nilai-nilai kesadaran berbangsa dan bernegara di wilayahnya masing-masing,"katanya.

Lebih lanjut kata dia, pentingnya sosialisasi bela negara ini supaya menumbuhkan rasa cinta tanah air, yang menjadi satu syarat utama masyarakat untuk bersama-sama sadar mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara.

"Ini tentu sangat penting, karena ini menjadi dasar agar seluruh lapisan masyarakat dapat menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, yang kemudian menjadi alasan utama kita bersama-sama dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia,"jelasnya.

Menariknya lagi sebab, sosialisasi ini digelar di seluruh Indonesia.

"Khusus Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Maros menjadi perwakilan dan sekaligus Kabupaten terakhir dalam program sosialisasi bela negara ini. Ya karena kita menilai kalau Kabupaten Maros ini punya potensi yang luar biasa,"katanya.

  • Bagikan