Pusat Pariwisata PLTB Sidrap Mulai Dibangun

  • Bagikan
Bupati Sidrap, H. Dollah Mando meletakkan batu pertama pembangunan pusat pariwisata PLTB Sidrap pada Senin (25/9).

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- PT UPC Sidrap Bayu Energi (UPC) memulai pembangunan Pusat Pariwisata PLTB Sidrap. Peletakan batu pertama pembangunan pusat pariwisata ini dilakukan oleh Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, pada Senin (25/9).

Pembangunan pusat pariwisata ini merupakan bagian dari komitmen UPC untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Pusat pariwisata ini akan dibangun di Desa Lainungan dan Mattirotasi, dua desa yang terletak di dekat PLTB Sidrap.

“Saya berharap pembangunan pusat pariwisata ini dapat berjalan lancar dan cepat. Ini adalah upaya bersama kita untuk menciptakan destinasi wisata yang mengagumkan dan mengangkat derajat Kabupaten Sidrap dan Sulawesi Selatan dalam bidang pariwisata,” ujar Bupati Sidrap, H. Dollah Mando.

Pusat pariwisata PLTB Sidrap akan memiliki berbagai fasilitas, seperti panggung, bingkai dan spot selfie, 5 buah stall atau kios, toilet, tenda layer dan meja baling-naling, instalasi air bersih, serta area parkir.

Fasilitas-fasilitas ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sidrap.

Selain itu, pusat pariwisata ini juga akan menjadi sarana edukasi tentang energi terbarukan. Wisatawan akan dapat belajar tentang bagaimana PLTB Sidrap menghasilkan listrik dari energi angin.

Pembangunan pusat pariwisata PLTB Sidrap merupakan bukti komitmen UPC untuk memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Pusat pariwisata ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sidrap. (*)

  • Bagikan