Tim DRTPM Dikti Lakukan PKM Inovasi Terbaru di Industri Kerajinan Rumahan

  • Bagikan

Kegiatan PKM yang diikuti oleh mitra dan mahasiswa ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari peserta dengan kesuksesan pelaksanaan kegiatan. Utamanya dalam hal sosialisasi dan pelatihan Digital Marketing oleh salah seorang ahli di bidang Marketing dari PT. Hadji Kalla Muhammad Fachrul Razi.

Selain itu, kegiatan ini memberikan edukasi kepada mitra tentang penggunaan Sistem informasi penjualan dan Teknologi Machine Learning untuk membantu pengrajin dalam hal memprediksi penjualan melalui data history transaksi, sehingga analisis tentang bahan baku dan persediaan barang produksi mampu dikelola dengan baik dan berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada akhirnya Transformasi digital dengan teknologi Machine Learning membuka pintu menuju masa depan yang cerah bagi industri kerajinan rumahan. Ini membuktikan bahwa inovasi teknologi dapat meningkatkan sektor tradisional. Pengrajin yang berani mengadopsi teknologi ini akan menemukan diri mereka bersiap menghadapi tantangan di era digital dan meraih manfaat dalam bentuk efisiensi, kreativitas, dan kualitas yang lebih tinggi.

  • Bagikan