UNNES Teken PKS-IA dan Kuliah Tamu di FBS UNM

  • Bagikan

Ruang lingkup PKS-IA meliputi (1) kegiatan seminar dan pelatihan, (2) riset bersama bidang PBSI, (3) pengabdian kepada masyarakat, (4) penerbitan jurnal ilmiah, dan (5) implementasi MBKM dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan dosen.

Adapun prodi yang ber-PKS dan IA, yaitu Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNNES dari Prodi PBSi dan Sastra Indonesia, sedangkan FBS UNM dari Prodi PBSI, BSI, dan PBSD.

Seusai penandatanganan PKS-IA, dilanjutkan kegiatan perkuliahan dosen tamu (guest lecturer) yang mengajar pada mahasiswa PBSI, yaitu Zuliyanti, S.Pd., M.Pd. (Pelatih Nasional Kurikulum Merdeka) dengan materi penerapan kurikulum merdeka dalam pembelajaran.

Dosen tamu lain dari FBS UNNES, yaitu Muhammad Badrus Siraj, S.Pd., M.Pd. (Staf ahli Polri bidang Linguistik Forensik) menyampaikan materi perkuliahan di depan mahasiswa BSI dengan materi kuliah Linguistik Forensik.

Dekan FBS, Prof.Dr. Anshari, M.Hum. sangat senang dengan kunjungan tamu dari FBS UNNES. Semoga tahun depan, FBS UNM berkesempatan melakukan kunjungan balasan dengan kegiatan yang sama.

  • Bagikan