UNNES Teken PKS-IA dan Kuliah Tamu di FBS UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ke kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES), salah satu di antaranya dari mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti program Inbound di Prodi PBSI UNNES. Karena itu, diperlukan wujud dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Implementation Arragement (IA) dengan menyambangi UNM, khususnya Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Hal itu dikemukakan Dr. Deby Luriawatu Naryatmojo, M.Pd. selaku Koordinator Prodi PBSI UNNES ketika memberi sambutan dalam acara penandatangan PKS-IA di Kampus FBS UNM Parangtambung pada Rabu, 27 September 2023 di Ruang Rapat Senat yang dihadiri Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Pengembangan, Samtidar, S.Pd., M.A., Ed.D., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI), Dr. Mayong, M.Pd., Kaprodi PBSI, Dr. Baharman, S.S., S.Pd., M.Hum., Kaprodi BSI, Dr. Nensilianti, M.Hum., dan Kaprodi PBSD, Dr. Hajrah, S.S., M.Pd.

Menurut Deby, untuk mewujudkan beberapa pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 dalam bidang kerja sama dilakukan pula IA pertukaran dosen dan menjadi dosen tamu untuk mengajar di kelas dalam bentuk kuliah umum. Deby berharap pihak Prodi PBSI FBS UNM dapat berkunjung ke UNNES dengan tujuan yang sama.

Samtidar mewakili Dekan FBS menyambut baik kunjungan akademik Prodi PBSI UNNES. Kata Samtidar, sebagai sama LPTK eks IKIP senantiasa diperlukan sinergitas dalam mewujudkan kerja sama akademik dan pengembangan tridarma perguruan tinggi.

  • Bagikan