Hasil Penilaian Uji Kompetensi, MaxOne Hotel & Resort Makassar Telah Penuhi Seluruh Indikator

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Salah satu sektor yang terkena dampak signifikan dari pandemi COVID-19 adalah sektor pariwisata, khususnya bisnis perhotelan.

Untuk membantu bisnis perhotelan di tengah pandemi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

"Walaupun era pandemi telah berakhir dan saat ini telah memasuki era endemi, MaxOne Hotel & Resort Makassar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) yang bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada tamu yang menginap di MaxOne Hotel & Resort Makassar," kata M. Yusuf Sandy selaku General Manager MaxOne Hotel & Resort Makassar.

Dia membeberkan bahwa MaxOne Hotel & Resort Makassar telah mengikuti proses audit CHSE yang dilakukan oleh Sucofindo. Berdasarkan penilaian uji kompetensi, MaxOne Hotel & Resort Makassar telah memenuhi seluruh indikator-indikator yang ada di dalam poin penilaian dan mendapatkan hasil memuaskan.

Dalam mendapatkan hasil tersebut, MaxOne Hotel & Resort Makassar telah melakukan persiapan beberapa bulan sebelumnya dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai standar operasional yang baru.

MaxOne Hotel & Resort Makassar telah memulainya dengan mempersiapkan berbagai sarana, seperti menyediakan hand sanitizer di beberapa area hotel. Untuk penggunaan air sehari-hari, MaxOne Hotel & Resort Makassar telah menggunakan mesin Reverse Ormosis (RO) yang memiliki fungsi untuk menjernihkan atau memurnikan air.

  • Bagikan