Hamka B Kady Buktikan Komitmen Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi di Takalar

  • Bagikan
Hamka B Kady meresmikan realisasi proyek SPALD-S di Kelurahan Takalar, Kabupaten Takalar, Sabtu, 30 September 2023.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Anggota DPR RI Hamka B Kady terus menunjukkan komitmennya untuk mengatasi masalah sanitasi dan air limbah di daerah pemilihannya.

Kali ini, Hamka meresmikan realisasi proyek Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) di Kelurahan Takalar, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 30 September 2023.

Legislator Golkat dari Dapil Sulsel I ini mengatakan masalah sanitasi bukan semata masalah ketersediaan infrastruktur, namun juga sangat bergantung pada pola perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan.

Ia berharap dengan pembangunan ini, dapat meningkatkan akses sanitasi di Takalar dan melindungi kualitas air dari pencemaran limbah domestik seperti mandi, cuci, kakus dan aktivitas rumah tangga lainnya.

"Saya harap dijaga dengan baik dan dimanfaatkan agar tidak ada lagi di desa ini yang buang air sembarangan. Program jamban keluarga ini akan terus kita galakkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutur Hamka.

Praktik buang air besar sembarangan (BABS) juga masih terjadi di beberapa tempat. Bukan hanya di pedesaan, bahkan di perkotaan sekalipun masih ditemukan kasus demikian.

Program ini merupakan buah dari perjuangan Hamka B Kady di DPR RI sehingga aspirasi masyarakat untuk dibangun jamban yang layak dapat terealisasi dan dirasakan manfaatnya.

Respon masyarakat sangat positif menyambut diresmikan jamban keluarga di wilayah mereka.

Jaharuddin Dg Tiro, Lurah Kelurahan Takalar menyampaikan atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat kelurahan Takalar mengucapkan terimakasih atas bantuan SPALDS berupa pembangunan sebanyak 25 unit jamban keluarga.

  • Bagikan