Kolaborasi Membangun Masa Depan: FK Unhas dan Hiroshima University Teken MoU Kedokteran Rehabilitasi

  • Bagikan

Penandatanganan Implementation Arrangement yang menjadi titik fokus kegiatan ini dilakukan secara resmi antara Departemen Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi FK Unhas dan Kedokteran Rehabilitasi Hiroshima University, Jepang. Selain itu, delegasi juga mengunjungi RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, yang disambut oleh Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif Sp.An-KIC KAKV (Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo). Kunjungan berlanjut ke Instalasi Rehabilitasi Medik, menunjukkan komitmen kuat dalam memajukan bidang kedokteran rehabilitasi di kedua negara.

Kegiatan ini merupakan langkah awal yang menjanjikan dalam meningkatkan pemahaman dan kerjasama di bidang kedokteran rehabilitasi, membawa harapan akan perkembangan lebih lanjut di masa depan.
"Ini adalah langkah awal yang sangat penting dalam perjalanan kolaborasi kami. Kami sangat bersemangat tentang peluang-peluang yang akan datang dalam meningkatkan pengetahuan dan pelayanan dalam kedokteran rehabilitasi," kata Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D., Sp.PK(K)., M.Kes (Direktur Utama RSUP Dr. Tajuddin Chalid).

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi tonggak bersejarah dalam perkembangan ilmu kedokteran rehabilitasi di Indonesia dan Jepang serta memberikan manfaat besar bagi pasien-pasien yang membutuhkan perawatan rehabilitasi di kedua negara.

  • Bagikan