Kolaborasi Membangun Masa Depan: FK Unhas dan Hiroshima University Teken MoU Kedokteran Rehabilitasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kegiatan bersejarah di bidang kedokteran rehabilitasi berlangsung selama dua hari, dimulai pada Senin (2/10/2023) hingga Selasa (3/10/2023). Profesor Yukio Mikami, MD., Ph.D., dari Hiroshima University Hospital, bergabung dengan sejumlah tokoh terkemuka dalam kedokteran rehabilitasi untuk kunjungan dan penandatanganan Implementation Arrangement (IA) yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Departemen Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi FK Unhas dan Kedokteran Rehabilitasi Hiroshima University, Jepang.

Kegiatan dimulai dengan kunjungan ke RSUP Dr. Tajuddin Chalid pada hari pertama, di mana Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D., Sp.PK(K)., M.Kes (Direktur Utama RSUP Dr. Tajuddin Chalid) menyambut dengan hangat kedatangan tamu spesial ini. Pada kesempatan tersebut, Prof. Yukio Mikami memberikan kuliah tamu di Ruang Kuliah Departemen Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Gedung A RSP Lt.7. Kehadiran Prof. Yukio Mikami memberikan wawasan berharga dalam pengembangan ilmu kedokteran rehabilitasi di Indonesia.

Hari kedua kegiatan, Selasa (3/10/2023), merupakan puncak acara dengan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH). Di Ruang Dekan, berbagai tokoh penting dalam FKUH hadir untuk menyambut delegasi tamu dari Hiroshima University. Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.,Med., Ph.D, Sp.GK (K), Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi FKUH, Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM, Kepala Pusat Penelitian Inovasi dan Kemitraan Internasional, Dr.dr. Rina Masadah, Sp.PA.,M.Phil.DFM, serta para pemimpin Departemen Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dr. Husnul Mubarak, Sp.KFR.,N.M(K) dan Dr.dr. Yose Waluyo, Sp.KFR.,N.M(K), dengan hangat menyambut para delegasi dari Hiroshima University.

  • Bagikan