Berkunjung ke Takalar, Hamka B Kady Disambut Ratusan Warga

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady silaturahmi di 3 desa di Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, Sabtu (7/10/2023).

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Anggota DPR RI Hamka B Kady silaturahmi di 3 desa sekaligus di Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, Sulsel, Sabtu (7/10/2023).

Titik pertama di Kelurahan Bontokadatto, kedua di Kelurahan Bulukunyi, dan terakhir di Kelurahan Moncongkomba.

Hamka B Kady didampingi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Takalar, Zulkarnaen Arief turun bertemu rakyat, mendengar keluh kesah masyarakat dan bersama-sama memikirkan kesejahteraan rakyat kabupaten Takalar.

"Terimakasih kepada seluruh sahabat yang telah hadir dan memberi doa dan dukungannya," ungkap Hamka.

Ratusan warga berbondong-bondong datang secara sukarela ingin bertemu langsung wakil mereka di Senayan. Warga lintas usia begitu antusias berebut bersalaman.

Di sela-sela silaturahmi, Hamka B Kady turut meresmikan realisasi Program Bantuan Stimulan Swadaya (BSPS) atau Bedah Rumah di Kelurahan Bulukunyi.

Bantuan bedah rumah ini merupakan upaya DPR RI melalui pemerintah memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk mewujudkan rumah layak huni baik dari sisi prasarana, sarana, dan utilitas umumnya.

"Saya bisa duduk di Senayan dua periode karena dipilih warga. Selama menjadi Anggota DPR RI, Kabupaten Takalar ini merupakan salah satu daerah yang menjadi perhatiannya dalam mengawal pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Mengacu pada Peraturan Menteri PUPR Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Bantuan Pembangunan Perumahan dan Penyediaan Rumah Khusus, Program BSPS merupakan dukungan dana dari pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk peningkatan kualitas rumah swadaya berasaskan kegotong-royongan.

  • Bagikan