Luncurkan PTO PPM-Dukungan SDGs, PT Vale Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Desa

  • Bagikan

Budiman memaparkan, pelaksanaan Program PPM - Dukungan SDGS Desa menunjukkan bahwa di Luwu Timur dukungan dan kerjasama antar pihak swasta, dalam hal ini PT Vale dengan pemerintah telah berjalan dengan baik.

Sementara itu, Direktur Hubungan Luar PT Vale, Endra Kusuma, menyampaikan bahwa pada periode 2023-2027 PT Vale telah megimplementasikan skema baru berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan dari skema sebelumnya. Salah satu di antaranya adalah skema PPM – Dukungan SDGs Desa.

Selain itu, PT Vale tetap melanjutkan dukungan pada lima kawasan yang dikemas dalam skema PPM – Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) Terfokus. Lima Kawasan ini ditentukan berdasarkan hasil evaluasi yang menunjukkan Kawasan yang layak secara daya dukung dan prospek pengembangannya.

“Skema baru ini telah kita luncurkan sejak bulan Maret 2023 yang lalu di Malili, dan alhamdulillah, sekarang kita telah merampungkan Petunjuk Teknis Operasional PPM-Dukungan SDGs Desa. Tentunya, kita patut bersyukur atas kegiatan ini, karena kedepan kita telah memiliki acuan operasional yang akan menjadi pedoman bagi semua pihak terkait dalam mewujudkan program yang berdampak luas melalui tata kelola yang akuntable dan transparant” jelasnya.

Bagi PT Vale, penyelesaian PTO ini telah memenuhi apa yang menjadi arahan Bupati Luwu Timur, yakni kepastian anggaran, kepastian waktu, kepastian program yang akan dibiayai, dan kepastian mekanisme pelaksanaan. dari sisi rujukan perencanaan juga Desa didorong lebih memastikan sasaran program yang diantaranya melalui data yang by name by address.

  • Bagikan