Bupati Gowa Dampingi Menteri PAN-RB Studi Tiru Pelayanan Publik Terbaik Dunia di Azerbaijan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ingin program pelayanan publik berjalan maksimal di Kabupaten Gowa. Adnan pun bahkan harus ke terbang ke Uzbekistan dan Azerbaijan untuk melakukan studi tiru pelayanan publik.

Keberangkatan Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini ke kedua negara tersebut, karena terkenal sebagai negara yang menerapkan pelayanan publik terbaik di dunia.

Bupati Gowa terbang ke Uzbekistan dan Azerbaijan tidak sendiri. Adnan sekaligus mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.

Dalam lawatannya melakukan serangkaian studi tiru terhadap penerapan pelayanan publik di dua negara tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan dirinya mendampingi Menteri PAN-RB tersebut

"Saya diminta oleh Kementerian PAN-RB untuk ikut mendampingi dalam studi tiru pelayanan publik yang akan berlangsung selama lima hari ke depan. Saya berangkat pada jam 12 lewat malam ini menuju Azerbaijan, ” kata Adnan mengabarkan keberangkatannya di IGnya, Senin jelang dinihari dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Sebelumnya, Bupati Gowa berangkat bersama istrinya Priska Paramita disertai Kadis PM-PTSP Gowa Indra Setiawan Abbas dari rumah jabatannya pada Minggu (8/10) pada pukul 16.00 Wita (waktu Indonesia tengah) ke Jakarta.

Sesampai di Jakarta berangkat dengan tujuan pertama ke Azerbaijan pada Senin (9/10) pada pukul 00.10 Wib (Waktu Indonesia Barat). Perjalanan dari Indonesia ke Azerbaijan ini berkisar 20 jam 25 menit.

  • Bagikan