Wabup Gowa Rauf Malaganni Serahkan Bantuan Pompa Air kepada 1.091 Petani

  • Bagikan
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni menerima bantuan pompa air dari Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI dan langsung menyerahkan ke petani penerima. (foto/ist)

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyerahkan bantuan pompa air kepada 1.091 petani di Kabupaten Gowa. Bantuan dari Kementerian ESDM itu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Kementerian ESDM dan anggota Komisi VII DPR RI kepada wabup Gowa.

Penyerahan bantuan pompa air konversi BBM (bahan bakar minyak) ke BBG (bahan bakar gas) berlangsung di gedung D’Bollo Sungguminasa, Gowa, Kamis (12/10).

Hadir pula 13 camat dan puluhan lurah dan kepala desa wilayah penerima bantuan.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni pun langsung meneruskan penyerahan ke masing-masing perwakilan petani yang hadir usai menerima bantuan itu secara simbolis dari perwakilan Dirjen Migas Kementerian ESDM dan anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri.

Wabup Rauf Malaganni mengapresiasi penyerahan bantuan program kemitraan Kementerian ESDM ini. Menurutnya, bantuan pompa air ini sangat membantu petani di Gowa.

Apalagi, Kabupaten Gowa merupakan salah satu kabupaten penyangga pangan terutama beras, jagung dan sayuran di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Bantuan pompa air ini akan membantu meningkatkan produksi pertanian khususnya di tengah krisis global, perubahan iklim dan krisis energi dalam upaya menekan laju inflasi," tuturnya.

Wabup mengaku sangat mengapresiasi langkah pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM.

"Dengan adanya bantuan pompa air ini, jelas sarana dan prasarana pertanian kita terpenuhi,” kata Rauf.

Dengan adanya bantuan ini, produktivitas petani akan semakin membaik. Terlebih pada musim tanam tertentu atau kemarau, sehingga akan meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani.

  • Bagikan