Pemkab Gowa Terbaik Nasional Tata Kelola Penanggulangan Bencana 2023

  • Bagikan
Kepala BPBD Gowa Iksan Parawansa (kedua dari kanan) juga tampil sebagai narasumber di Rakornas Logistik dan Peralatan Penanggulangan Bencana 2023. (foto/ist)

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menoreh prestasi. Penghargaan
Terbaik Nasional Tata Kelola Penanggulangan Bencana 2023 diterima Pemkab Gowa dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Gowa diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa Ikhsan Parawansa pada kegiatan Rakornas Logistik dan Peralatan 2023 yang berlangsung di Zahra Syariah Hotel, Kendari, Kamis (12/10).

Kabupaten Gowa meraih penghargaan ini sebagai salah satu kabupaten/kota yang mampu menoreh predikat Terbaik tingkat nasional untuk kategori perencanaan dan tata kelola gudang logistik dan peralatan penanggulangan bencana untuk seluruh Indonesia.

"Menjadi satu kebanggaan bisa meraih predikat terbaik nasional dan dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Gowa. Keberhasilan ini bukan BPBD sendiri tapi ini keberhasilan semua perangkat daerah di Kabupaten Gowa sebagai stakeholders di dalam penanganan bencana, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” kata Iksan.

Iksan pun berharap ke depan, koordinasi dengan semua stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana ini bisa lebih bagus lagi

Dalam kesempatan itu juga, Kepala BPBD Kabupaten Gowa ini dipercaya sebagai narasumber talk show menyangkut logistik dan peralatan.

Iksan pun membeberkan kegiatan BPBD Gowa bersama stakeholder lainnya antara lain penanganan-penanganan bencana di daerah masing-masing khususnya dalam bidang logistik dan manajemen penyaluran dan pendistribusian ke lokasi titik bencana.

  • Bagikan