Hamka B Kady Sapa Warga Tiga Kelurahan di Gowa: Jaga Kerukunan Jelang Pemilu

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Anggota DPR RI Hamka B Kady menyapa masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu 15 Oktober 2023. Seolah tanpa lelah, dalam sehari, ia menyambangi tiga wilayah sekaligus.

Pertama Hamka B Kady menyapa warga Kelurahan Tombolo Kecamatan Sombaopu. Dilanjutkan ke Kelurahan Samata Kecamatan Sombaopu, dan kunjungan ketiga Hamka B Kady menyambangi Kelurahan Mawang Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.

Sedikitnya 100-an warga ikut dalam ajang silaturahmi ini menyambut dan bersua langsung dengan wakil mereka di Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan Anggota Komisi V DPR RI ini untuk berdialog dengan warga yang mayoritas petani dan pedagang. Ia juga mendengarkan langsung berbagai aspirasi masyarakat.

Mulai dari perbaikan infrastruktur, jalan desa, pendidikan, jaminan kesehatan, masalah kekeringan akibat elnino dan persoalan lain yang menyentuh kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Hamka menuturkan dengan silaturahim, jalinan hubungan dengan semuanya kian erat dan tanpa sekat.

"Semakin banyak silaturahim membuat umur kita akan dipanjangkan oleh Allah, diberi kesehatan, dan dilimpahkan rejeki," ujarnya.

Ia juga mengingatkan pada 14 Februari 2024, pemerintah telah menetapkan akan diadakan pemilu. Diantaranya Pemilihan Presiden, legislatif, dan pemilihan anggota DPD.

Dari pemilu yang ada, rakyat mempunyai hak untuk menentukan siapa-siapa pemimpin yang dianggap bisa memimpin Indonesia ke depan.

"Sebagai ketaatan pada UUD maka semua harus mengikuti dan berkontribusi pada pelaksanaan pemilu," jelas Legislator Golkar asal Sulsel ini.

  • Bagikan