Kampung Rewako Gowa Jadi Lokasi Penilaian Program I-Sim for Regencies 2023

  • Bagikan
Ketua Tim Verifikator Angelina Pikki Silolo (kanan) saat memaparkan terkait program I-Sim for Regencies 2023 saat melakukan verifikasi lapangan di Kabupaten Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menyampaikan rasa bangganya karena Kabupaten Gowa berhasil masuk dalam penilaian itu. Menurutnya, hal ini dapat menjadi motivasi dalam mendukung target pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Kabupaten Gowa.

“I-Sim for regencies 2023 adalah kegiatan yang dapat mendorong peningkatan kapabilitas pemerintah kabupaten terhadap standar daerah yang berkelanjutan secara internasional,” katanya.

Kabupaten Gowa telah mendorong dan berkontribusi terhadap upaya pencapaian TPB sebesar 63 persen dari indikator yang telah dilaksanakan dan telah mencapai target nasional.

"Kami percaya bahwa pencapaian ini diperoleh data adanya komitmen dan kerjasama lintas sektor,” ungkapnya.

Pelaksanaan pencapaian tujuan berkelanjutan diatur dalam Perpres Nomor 111 tahun 2020 yang mengatakan pemerintah daerah terlibat dalam penyusunan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi rencana aksi daerah TPB. Sebab, pemerintah daerah adalah salah satu faktor penting dalam ketercapaian TPB di 2030 mendatang. (*)

  • Bagikan