SiCantik Cloud Antar Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Nasional

  • Bagikan
Penghargaan Terbaik III tingkat nasional untuk aplikasi SiCantik Cloud. (foto/ist)

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Implementasi Aplikasi Perizinan SiCantik Cloud di Kabupaten Gowa berbuah manis. Pemerintah Kabupaten Gowa meraih penghargaan Instansi Terbaik III Nasional kategori Kontributor Terbaik dalam Implementasi Aplikasi Perizinan SiCantik Cloud tingkat Pemerintah Kabupaten tahun 2023.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memberikan penghargaan ini saat Rakornas Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Hotel Mulia Jakarta, pada Selasa (17/10).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa Arifuddin Saeni mengatakan, penghargaan yang diraih Pemkab Gowa tidak terlepas dari kerja sama seluruh pihak, khususnya jajaran Dinas PM-PTSP (Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Gowa.

Instansi di Kabupaten Gowa, khususnya Dinas PM-PTSP telah menggunakan aplikasi ini dalam mempermudah perizinan.

“SiCantik adalah aplikasi yang dikeluarkan dari pusat yang kemudian digunakan oleh PM-PTSP dalam mempermudah perizinan," kata Arifuddin Saeni.

Aplikasi SiCantik ini masuk dalam salah satu penilaian SPBE untuk indikator layanan. Diharapkan kolaborasi SPBE ini agar benar-benar dapat diimplementasikan untuk pemanfaatan pelayanan pemerintah berbasis digital yang lebih efektif dan efisien.

Arifuddin Saeni menuturkan, penghargaan dari Pemerintah Pusat ini diharapkan dapat berkontribusi signifikan dalam penambahan nilai SPBE Pemkab Gowa untuk indikator layanan di pelayanan mandiri dan tahapan verifikasi oleh Menteri PAN-RB.

  • Bagikan