“Kemarin saat mengandung anak pertama, saya sering kepuskesmas untuk periksa kandungan. Alhamdulillah selalu dilayani dengan baik. Dokternya menjelaskan dengan sabar sampai saya mengerti. Banyak pengetahuanbaru yang dokter ajarkan kepada saya, dokternya sangat mengedukasi,” ungkapnya.
Mila merasakan pelayanan yang diberikan saat dirinya periksa kandungan, persalinan, sampai dengan pemulihan pasca melahirkan semuanya sangat memuaskan. Staf dan dokter di FKTP dan di rumah sakit memperlakukannya dengan baik, mereka tidak membedakan antara pasien dari peserta BPJS Kesehatan dengan pasien umum, semua diperlakukan sama baiknya.
“Walaupun saya lahiran dengan bantuan dari BPJS Kesehatan, tetapi pelayanan yang diberikan itu sama lengkapnya dengan pasien umum. Hal itu yang membuat saya kagum dengan BPJS Kesehatan, mereka memberi pelayanan yang berkualitas namun kami tidak perlu membayar pelayanan tersebut. Saya kiraini program yang sangat luar biasa dari pemerintah dan BPJS Kesehatan,” pungkasnya.
Dengan berbagai pengalamannya tersebut, Mila berkeyakinan untuk tetap menggunakan kembali kartu JKN miliknya untuk persalinan anak keduanya. Mila mulai rutin memeriksakan kandungannya di FKTP dan sejauh ini tidak ada perbedaan pelayanan, sama seperti saat dirinya mengandung anak pertama. Pelayanan yang diberikanitumasihsamabaiknyadengan yang sebelumnya.
“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada BPJS Kesehatan karena menghadirkan Program JKN. Alhamdulillah sangat terasa manfaat yang mereka janjikan, saya bias lahiran dengan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Tidak bias saya bayangkan kalau tidak menjadi peserta JKN, pastinya saya akan sulit mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas seperti ini. Saya berharap Program JKN dapat terus berlanjut dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang sangat membutuhkan dan kurang mampu,” tutup Mila. (Ti)