81 Pengurus LDII Makassar Siap Dilantik, Profesi Beragam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar akan digelar di Universitas Fajar, 22 Oktober 2023.

Pengurus yang terdiri dari 81 individu dengan latar belakang yang beragam, mulai dari akademisi, dosen, guru, pengusaha, hingga seniman, telah menunjukkan komitmennya dalam pembinaan umat.

Ketua LDII Kota Makassar, Asdar Mattiro mengatakan lembaga ini siap menjalankan visi dan misinya untuk menyejahterakan warga.

"Kami berfokus pada pembinaan generasi penerus dan berkeinginan untuk berperan aktif dalam pembangunan," ujar Asdar, Kamis, 19 Oktober 2023.

Sebelum pelantikan, LDII telah menggelar berbagai kegiatan, termasuk webinar yang mencakup peserta dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, lembaga ini juga telah mengadakan pengajian akbar dengan menghadirkan tokoh-tokoh penting kota, dan dihadiri oleh kurang lebih 2.000 orang.

Dalam upaya meningkatkan wawasan warga, LDII menyusun program dalam 12 bagian. Mereka juga telah menunjuk 12 wakil ketua dan 12 wakil sekretaris.

"Kami juga berkolaborasi dengan pelaku UMKM dan fokus pada penghijauan sebagai bagian dari komitmen kami," ucapnya.

Dengan anggota mencapai 10-20 ribu orang di Kota Makassar, LDII memiliki delapan klaster fokus, meliputi: kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, serta energi baru terbarukan.

Salah satu inisiatif mereka, Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri, merupakan yang pertama memanfaatkan panel surya. Ini menunjukkan bahwa LDII berkomitmen memadukan teknologi dengan kegiatan positif bagi generasi muda.

  • Bagikan