KALLA Tegaskan Visi menjadi Green Company di Usia ke-71 Tahun

  • Bagikan

Solihin Jusuf Kalla, selaku President Director KALLA mengungkapkan bahwa KALLA selalu berusaha untuk melakukan persiapan, perencanaan, dan tindakan dalam menghadapi tantangan global dengan menghadirkan sektor pengembangan green business mulai dari Renewable Energy, Green Property, Electric Vehicles (EVs), Smelter Energy Ecosytem dan EV Battery Ecosystem.

“KALLA akan berusaha sebaik mungkin untuk menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat memberikan dampak nyata terhadap perbaikan lingkungan kita, kedepannya kita akan memasang ribuan solar panel (PLTS) yang tersebar diseluruh unit-unit bisnis KALLA yang ada diberbagai wilayah Indonesia Timur, dengan harapan nantinya pemasangan solar panel ini dapat mengurangi produksi karbon hingga 955 ton yang dihasilkan setiap tahunnya. Dengan adanya komitmen KALLA bersama seluruh karyawan dalam mewujudkan Green Company, diharapkan bisa meningkatkan nilai perusahaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Solihin juga menyampaikan bahwa Insan Kalla kini telah didominasi oleh Millennials sebanyak 57,96 persen dan Gen Z sebanyak 21,95 persen, dengan harapan nantinya bisa membawa KALLA menjadi bagian dari masa depan dunia.

Selain itu, dalam mendukung karir dan meningkatkan kualitas karyawan, KALLA juga menghadirkan program Kalla Employee Scholarship untuk menunjang Pendidikan magister (S2) karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan dengan bidang keilmuan dan jurusan yang memiliki keterkaitan dengan peran serta kontribusi terhadap perusahaan.

Tidak hanya itu, program-program berkelanjutan juga senantiasa dihadirkan untuk mendorong kreatifitas karyawan dalam menciptakan inovasi yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, diantaranya, Kalla Kaizen System dan Kalla Open Innovation, kedua program ini merupakan lomba tahunan yang diikuti oleh karyawan, baik secara individu maupun tim, mulai dari tim department hingga lintas unit bisnis KALLA.

  • Bagikan