Andi Amar Sulaiman Perkuat Jiwa Leadership Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba

  • Bagikan
CEO AAS Community Andi Amar Ma'ruf Sulaiman

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA -- Sedikitnya 300 mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba begitu antusias menghadiri sosialisasi SIPINTAR dan seminar kepemimpinan pada Jumat 20 Oktober 2023.

CEO AAS Community Andi Amar Ma'ruf Sulaiman didapuk sebagai pemateri kuliah tamu dan sosialisasi ini berbagi wawasan dan pengalaman sebagai bekal untuk para milenial.

Tokoh muda Sulsel ini berpesan bahwa kepemimpinan dimulai dari diri sendiri. Pasalnya kepemimpinan adalah tentang bagaimana mempengaruhi orang lain, bawahan atau pengikut agar mau mencapai tujuan yang diinginkan sang pemimpin.

"Jika kita sudah memimpin diri sendiri, maka kita sudah bisa memimpin orang lain," ujar Amar.

Lebih jauh jelas Amar, agar tujuan-tujuan tersebut dapat dicapai secara efektif dan efisien, dibutuhkanlah sosok pemimpin yang menerapkan sifat kepemimpinan dengan baik dan benar.

"Pemimpin mempunyai tanggung jawab baik secara fisik maupun spiritual terhadap keberhasilan aktivitas kerja dari yang dipimpin, sehingga menjadi pemimpin itu tidak mudah dan tidak akan setiap orang mempunyai kesamaan di dalam menjalankan kepemimpinannya," paparnya.

Pada kesempatan baik tersebut, Andi Amar juga memberikan santunan untuk mahasiswi dan mahasiswa yang berstatus yatim piatu.

Kegiatan ini juga berlangsung sangat interaktif dan dibuka oleh Wakil Ketua Yayasan Stikes Panrita Husada Bulukumba.

Para mahasiswa sekaligus diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan ide dalam kelompok diskusi. Hasilnya adalah pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya inovasi, keberlanjutan, dan kolaborasi dalam kepemimpinan yang sukses.

  • Bagikan