Menangkal Hoax, Kapolres Barru Gelar Pertemuan Dengan Wartawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BARRU--Dalam rangka menangkal berita hoax menghadapi pemilu, Polres Barru, lakukan pertemuan dengan media dan LSM di Cafe Happines, Sabtu (21/10/2023), pertemuan ini dihadiri para kapolsek dan kasat serta sejumlah anggota Polres Barru.

Menurut Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, S.I.K, bersilaturahmi dengan media dan LSM sebagai bentuk kemitraan dalam mewujudkan ketentraman dan kedamaian di daerah ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengajak seluruh jurnalis untuk senantiasa bersinergi bersama polri menciptakan pemilu yang damai tanpa berita hoax.

Menurut perwira melati dua ini, pemilu adalah pesta demokrasi. Sehingga layaknya masyarakat harus bergembira dalam tiap tahapannya, jangan malah menjadi pemicu konflik di tengah masyarakat.

Kapolres juga berpesan agar media turut menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat dengan menyajikan berita yang akurat dan berdasarkan fakta.

“Media harus jadi pendingin dan menjaga masyarakat Barru dengan menyajikan berita-berita akurat yang berdasarkan fakta” jelas mantan Komandan Batalyon Taruna Akademi Kepolisian Tersebut.

Sementara itu, Ketua Aliansi Media Jurnalis Independen Kabupaten Barru, Ir. Abdul Samid mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pertemuan ini adalah wujud nyata sinergitas polri dengan media yang sudah lama terjalin dengan baik di Kabupaten Barru.(*)

  • Bagikan