Pangerang Rahim Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Masjid Jami Nurul Falah Soreang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pengurus Masjid Jami Nurul Falah Lembah Harapan Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Kota Parepare, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu 21 Oktober 2023.

Perayaan Maulid Nabi ini dihadiri Wakil Walikota Parepare yang sekaligus Panasehat H Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD Parepare H Tasming Hsmid, Perwakilan dari KUA Soreang dan Pengurus Mesjid dan jemaah dan undangan Lainnya.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Falah Ir H Laetteng MSi dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu program kerja pengurus adalah melaksanakan Maulid yang berlangsung setiap tahun pada bulan Rabiul awal. Kegiatan maulid tahun ini menjadi khusus karena dihadiri Wakil Walikota H Pangerang Rahim.yang juga dipercayakan jadi panasehat.

“Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema” Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan keimanan dan menumbuh kembangkan cinta dan kasih sayang kepada sesama”, dan menjadi berbeda karena dihadiri langsung Wawali yang juga panasehat di masjid kita”, katanya.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim yang juga Salah seorang Masjid Nurul Falah mengatakan dengan peringatan Maulid ini menjadi Tauladan kita sehari hari, karena itu mengajak kepada jemmah untuk mengikuti ceramah Maulid dengan baik.

“Nabi Muhammad SAW adalah teladan kita semua, maka diharapkan untuk mengikuti ceramah Maulid dengan penuh perhatian,” harapnya.

Selanjutnya ceramah maulid disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nur SAg diantaranya menjelaskan tentang kedudukan maulid itu sendiri, dimana jemaah masjid Nurul.Falah antusias menghadiri Maulid, bahkan berlangsung meriah yang diiringi qasidah Rabbana dan banyaknya pohon pisang berhias telur dan beberapa koleksi buah tangan bagi mereka yang hadir.(ama)

  • Bagikan