Peduli Pesantren, Hamka B Kady Bantu Pembangunan Rusun Santri Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara

  • Bagikan
Hamka B Kady kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, Minggu, 22 Oktober 2023.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki lebih dari 36.000 pondok pesantren. Bukan sekedar angka, tapi lebih kepada sebuah kekuatan besar penentu masa depan bangsa, penentu lompatan kemajuan bangsa, dan penentu keberhasilan cita-cita bangsa.

Demikian yang disampaikan Anggota DPR RI Hamka B Kady dalam kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, Minggu, 22 Oktober 2023.

Hamka berpesan para santri untuk bekerja keras, giat belajar, luruskan niat, mengejar ilmu pengetahuan setinggi-tingginya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Kunjungan silaturahmi ini bertepatan dengan Hari Santri diperingati setiap 22 Oktober sejak 2015. Hal itu didasarkan pada Keputusan Presiden No 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Penetapan Hari Santri merujuk pada peristiwa Resolusi Jihad yang disampaikan KH Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945.

Pada kesempatan baik itu, Legislator Golkar dari Dapil Sulawesi Selatan I tersebut sekaligus meninjau pembangunan rumah susun santri di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara.

Rusun santri ini merupakan hasil aspirasi dan perjuangan Hamka B Kady di DPR RI sehingga bisa terlaksana pembangunannya. Sejak tahun lalu ia mendorong Kementerian PUPR untuk melaksanakan pembangunannya.

"Rusun santri ini adalah infrastruktur pendukung pendidikan, agar anak-anak kita bisa lebih fokus belajar untuk prestasi. Merasa lebih nyaman dalam menuntut ilmu," jelas Hamka.

Selain itu, sambung Anggota Komisi V DPR RI ini, pembangunan Rusun di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama termasuk di pondok pesantren.

  • Bagikan