Peringati Hari Santri Nasional 2023, Pemkot Parepare Gelar Apel Hari Santri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bekerja sama Majelis Anak Sholeh dan Kementerian Agama memperingati Hari Santri Nasional 2023. Peringatan hari santri dilakukan dengan Apel bersama di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Minggu, 22 Oktober 2023.

Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh, Dr Hj Erna Rasyid Taufan berharap, di Hari Santri Nasional 2023 ini, identitas Parepare sebagai kota Santri kian kuat dan terjaga dan mampu melabelkan diri sebagai kota Santri.

"Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Parepare mampu menyandang predikat kota Santri ditandai dengan ilmu yang dipraktikkan. Jadi kota Santri harusnya mempunyai nilai lebih dibanding daerah lain dalam hal kegiatan-kegiatan keagamaan yang massif terukur dan bisa menjadi contoh," ujar ERAT, akronim nama srikandi yang sukses memberi warna dalam pembangunan keummatan di kota yang dinakhodai oleh sang suami, Taufan Pawe, Wali Kota Parepare melalui pesan WhatsApp yang sedang mendampingi suami tugas dinas di luar daerah.

Dalam apel Hari Santri Nasional itu, nampak Wakil Wali Kota Parepare mewakili Wali Kota bertindak sebagai inspektur, sedangkan Komandan Apel, Agusman Ta'ong, Kepala Mi DDI Labukkang.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Parepare mengajak para santri untuk bersatu berjuang sebagai agen perubahan dalam kemajuan negeri.

"Saat ini negara kita menghadapi tantangan yang luat biasa. Santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai agama dan moral di tengah-tengah masyarakat. Mari bersatu berjuang sebagai agen perubahan membawa kemajuan bagi negeri," ujarnya membacakan sambutan seragam itu.

  • Bagikan