Hadiri Pengukuhan Pengurus Perhiptani Parepare, Taufan Pawe: Perhiptani Harus Jadi Mesin untuk Meningkatkan Produktifitas Kelompok Tani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Sekretaris Pengurus Wilayah perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Provinsi Sulsel, Arifin L yang mewakili Ketua Dewan Pengurus Perhiptani Wilayah Provinsi Sulsel, mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhiptani Kota Parepare periode 2023 - 2028.

Pengukuhan tersebut dihadiri Walikota Parepare Taufan Pawe sebagai Dewan Pelindung DPD Perhiptani Kota Parepare, yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Senin 23 Oktober 2023.

Menurut Sekretaris Pengurus Wilayah perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Provinsi Sulsel, Arifin keberadaan Perhiptani merupakan suatu organisasi profesi yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik praktis.

"Sebagai organisasi profesi perhiptani harus bekerja secara profesional, dan bersinergi dengan semua stakeholder terkait, baik unsur Pemerintah, swasta, akademisi, serta kelompok masyarakat lainnya untuk membangun pertanian yang dapat bersaing di era globalisasi, "jelas Arifin

Ia menambahkan, Perhiptani mempunyai tujuan yang mulia yaitu, bersama dengan Pemerintah dan masyarakat mewujudkan sistem penyuluhan pertanian yang kuat dan modern dengan Motto Perhiptani Mengabdi Untuk Masyarakat.

Sementara Walikota Parepare Taufan Pawe, kelompon ternak dan pembudidayaan ikan Dinas PKP adalah bagian dari tujuan utama eksistensi hadirnya organisasi profesi perhiptani.

"Eksistensi hadirnya organisasi profesi Perhiptani ini adalah sebagai mesin untuk menggerakkan kelompok tani untuk meningkatkan produktifitasnya, meningkatkan hasil-hasilnya, " tandas Walikota dua periode ini.

  • Bagikan