Proyek Jalan Poros Malewang – Maronde Takalar Beres Desember, Bye Bye Jalan Rusak!

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Dia terus bergerak memastikan rakyat yang diwakilinya baik-baik saja. Tanpa rasa lelah memastikan infrastruktur untuk rakyat berjalan sesuai rencana.

Sembari mendengar keluh kesah masyarakat dan menampungnya untuk kemudian diperjuangkan di Senayan sana.

Anggota DPR RI Hamka B Kady menyisir dua kabupaten sekaligus, yakni Gowa dan Takalar pada Senin 23 Oktober 2023, tanpa jeda.

Pagi harinya, Hamka B Kady meresmikan MCK wanita di Pondok Pesantren Nurfadillah, Kabupaten Gowa. Ini merupakan satu dari sekian banyak aspirasinya yang telah terealisasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Selanjutnya Hamka bergerak ke Kabupaten Takalar turun langsung meninjau progres pekerjaan jalan poros Malewang - Maronde.

Giat ini sengaja ia lakukan untuk memastikan infrastruktur utama untuk rakyat ini berjalan semestinya dan selesai sesuai yang ditargetkan.

"Jalan ini terbangun atas kerjasama kami bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, yang dilaksanakan melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah Sulsel, Kementrian PUPR," kata Hamka.

Proyek jalan ini akan selesai pada bulan Desember 2023 mendatang, dan akan dinikmati oleh masyarakat.

Sebelumnya, kondisi jalan ini rusak parah sehingga warga kesulitan melaluinya. Akibatnya ekonomi melambat dan mobilitas masyarakat terganggu.

Adapun kontrak pekerjaan poros Malewang - Maronde ini dimulai pada 24 Juli 2023, dengan nilai sebesar Rp20,51 miliar, yang bersumber dari APBN.

Kunjungan Hamka B Kady sekaligus dibarengi dengan peresmian program PISEW di Desa Mangindara.

  • Bagikan