Perbandingan dan Review iPhone 11 dan iPhone 12, Mana yang Lebih Worth It?

  • Bagikan

3. Kamera

Anda pasti sudah tahu bahwa iPhone terkenal unggul dari segi kamera sehingga banyak anak muda mengincar smartphone ini. Bahkan keunggulan kamera tersebut juga menjadi perbandingan antara iPhone 11 dengan iPhone 12.

Sebenarnya kedua seri ini mendapat bekal resolusi kamera yang sama yaitu, kamera depan 12 MP dan dua lensa kamera belakang beresolusi 12 MP. Namun, aperture iPhone 11 f/1.8 dengan Smart HDR 2 foto sedangkan aperture iPhone 12 f/1.6 dengan Smart HDR untuk 3 foto.

4. Baterai

Perbedaan lain antara iPhone 11 dan 12 juga bisa Anda lihat dari segi baterai terutama kapasitas baterai yang tertanam pada seri tersebut. Jika iPhone memiliki baterai berkapasitas 3.110 mAh, berbeda dengan baterai iPhone 12 yang berkapasitas 2.815 mAh.

Seri 12 lebih baru ketimbang seri 11, namun iPhone 12 mendapat bekal kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil. Meskipun demikian, baik iPhone 11 maupun iPhone 12 sudah memiliki fitur fast charging dengan daya 20W ke atas.

5. Performa

Perbandingan terakhir terletak pada performa, Apple menanam chipset tipe A13 Bionic dengan 6 core CPU, 4 core GPU, dan 8 core Neural. Namun, iPhone 12 menggunakan chipset tipe A14 Bionic yang memiliki 6 core CPU, 4 core GPU, serta 16 core Neural Engine.

Anda bisa membeli iPhone 11 ataupun iPhone 22 sesuai kebutuhan atau keinginan, akan lebih mudah dan terjamin jika membelinya melalui Blibli. Blibli adalah platform belanja online terbesar yang menyediakan berbagai produk lengkap dengan harga terjangkau dan terjamin original.

Dengan membaca perbandingan di atas tentu akan memudahkan Anda untuk memilih salah satu seri sesuai keinginan. Demikian sekilas penjelasan tentang perbandingan iPhone 11 dan iPhone 12 yang sama-sama memiliki keunggulan dari segi kamera hingga chip yang menunjang performa iPhone.(*)

  • Bagikan