Warga Barombong Curhat Sering Macet dan Kebanjiran

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPR RI Hamka B Kady menggelar silaturahmi dengan masyarakat di dua kecamatan di Kota Makassar, Kamis 26 Oktober 2023.

Yakni warga di Jalan Tanjung Alang, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang.

Kemudian pada sore harinya, politisi senior Golkar ini menyambangi Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate.

Di dua wilayah ini, Hamka diterima dengan hangat dan ramah oleh warga setempat.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban, Hamka lebih banyak mendengarkan aspirasi dan harapan warga serta memberikan pesan-pesan penting tentang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Selama kunjungan ini, warga setempat menyampaikan aspirasi seputar peningkatan kualitas hidup, pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan kesehatan, dan program pendidikan yang lebih baik.

Misalnya saja tentang penanganan banjir di wilayah Barombong dimana saat Bendungan Bili-bili sudah over kapasitas, pemukiman warga akan digenangi air.

"Untuk masalah banjir yang diakibatkan karena naiknya debit air dari Bili Bili, kita akan menunggu pembangunan Bendungan Jenelata selesai sehingga debit air yang dari Bili Bili itu bisa berkurang dan mengurangi banjir karena air bisa terbagi dua jalur," jelsnya.

Selain itu, kemacetan di Barombong juga mengemuka pada silaturahmi ini. Penyebabnya adalah jembatan yang sudah tidak memadai.

Kunjungan silaturahmi ini tidak hanya menguatkan hubungan antara wakil rakyat dan masyarakat, tetapi juga memberikan semangat baru dalam membangun Makassar menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup.

  • Bagikan